Sabtu, 11 Februari 2012



Kadang kita bingung jika ingin men-download program untuk melengkapi komputer kita. Ada yang takut virus, ada yang tidak tahu, ada juga yang tidak mengetahui fungsi dari program itu sendiri. Nah disini mimin membagikan 3 referensi situs yang bisa dijadikan acuan untuk mendownload program dengan aman dan cepat. Untuk kecepatan, tergantung dari koneksi Internet yang sahabat punya. Apa saja situsnya? Simak dibawah.

1. Freewarefiles (www.freewarefiles.com)
Situs ini merupakan favorit mimin dan momod jika mau mencari sebuah program. Tentunya dengan gratis dong :D. Alasannya karena disini, tampilan situsnya user friendly dan tiap kategori sudah ada dalam navigasi utama sehingga memudahkan mimin untuk mencari program. Program yang disediakan pihak Freewarefiles pun sangat banyak dan cukup berkualitas. Namun saat mendownload, kecepatannya lumayan lama. Sedikit tips saja jika ingin mendownload dari Freewarefiles adalah dengan meng-klik link download yang berasal dari external mirror. Jangan dari freewarefiles. Walaupun tidak semua external mirrorkecepatannya besar.

2. Softpedia (www.softpedia.com)
Kalau orang suda bilang sih sop pedia. Sayur sop dong? :D. Nah situs ini adalah alternatif jika program yang kita cari tidak ada di freewarefilesSoftpedia juga cukup lengkap menyediakan program. Selain menyediakan program gratis, Softpedia juga menyediakan program yang berbayar. Bukan berarti program berbayar itu menjadi gratis, tetapi softpedia menyediakan versi trial atau demo dari program yang berbayar tersebut. Softpedia juga menyediakan berita-berita tentang teknologi yang up-to-date dan terpercaya.

3. FileHippo (www.filehippo.com)
Meskipun program yang disediakan FileHippo tidak sebanyak Softpedia dan Freewarefiles, namun program yang disediakan disini merupakan program yang sering dijumpai dan banyak digunakan oleh orang banyak. Tapi, FileHippo memiliki versi terdahulu yang sangat lengkap dari sebuah program. Misalkan Firefox sekarang telah mencapai versi 9, FileHippo memiliki versi terdahulunya dengan lengkap. Begitupun dengan program lainnya. 

Ketiga situs diatas adalah situs yang mimin tahu saja dan sering mimin kunjungi. Kecepatan download pastinya tergantung dari koneksi yang sahabat punya. Dengan koleksi program yang sangat banyak, memanjakan para pencari program yang sering mendownload untuk koleksi pribadi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!