Kamis, 31 Mei 2012


Transit Venus adalah peristiwa saat posisi planet tersebut berada di antara Matahari dan Bumi sehingga akan tampak sebagai titik hitam yang bergerak di muka Matahari. Kejadian alam yang langka ini akan terjadi 6 Juni 2012 mendatang.

Mengapa langka? Transit Venus terjadi hanya dua kali dalam satu abad. Uniknya, antara transit pertama dan kedua jaraknya 8 tahun, namun peristiwa berikutnya harus menunggu lebih dari seabad, 121 tahun atau 105,5 tahun tergantung periodenya.
 



Transit Venus terakhir kali terjadi tahun 2004 dan berikutnya akan terjadi 6 Juni 2012. Setelah itu, baru tahun 2117 transit Venus akan kembali terjadi.

Artinya transit Venus mendatang pada 6 Juni 2012 mungkin kesempatan terakhir bagi sebagian besar orang yang hidup saat ini untuk menyaksikannya kecuali berumur panjang lebih dari 100 tahun.

Muhammad Rayhan, Ketua Himpunan Astronom Amatir Jakarta (HAAJ) mengatakan, Venus yang memiliki periode revolusi mengelilingi Matahari rata-rata sekitar 200 hari sementara Bumi yang 365 hari memang akan selalu pada posisi sejajar setiap 19 bulan yang jatuh Juni atau Desember.

Namun, tidak setiap kalau terjadi transit Venus. Hal ini karena orbit Bumi dan Venus punya perbedaan sekitar 3,4 derajat. Posisi sejajar dan lurus hanya terjadi berulang dengan periode 8 tahun, 121 tahun, 8 tahun, dan 105,5 tahun.

Transit hanya terjadi untuk dua planet inferior atau planet dalam yakni Merkurius dan Venus. Hal ini karena kedua planet itulah yang mungkin melintas di antara Bumi dan Matahari. Sementara planet lainnya tidak mungkin terjadi transit dengan Matahari.

"Karena kedua planet di antara obit Bumi dan Matahari. Mars dan lainnya punya orbit di luar Bumi," jelas Rayhan.
  
 
Foto: bma2.org


Beginilah transit venus akan terlihat, ada noktah hitam mengorbit pada matahari
 

Sayangnya, pada peristiwa transit Venus tanggal 6 Juni 2012, tidak seluruh daerah yang bisa mengamatinya. Beruntung, seluruh wilayah Indonesia masuk dalam wilayah pengamatan.

Wilayah Indonesia Timur dapat mengamati peristiwa tersebut dari awal hingga akhir yang berlangsung sekitar 6 jam. Sementara wilayah Indonesia barat dapat mengamati lebih dari 5 jam.

"Sejak pertama kontak sampai selesai dari Jakarta bisa diamati mulai pukul 05.10 pagi," kata Rayhan.

Namun, karena pada saat transit dimulai Matahari belum terbit, pengamatan baru bisa dilakukan beberapa menit kemudian hingga berakhir pukul 11.00.


sumber 


1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel ?


2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?


3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?


4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?


5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel ? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?


6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US $ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel ?


7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US $ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?


8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US $ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel , maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.


9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususny a pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.


10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?


11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?


12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?


13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?


14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?


15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?


16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?


17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel ?


18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: "lowongan kerja hanya untuk ras yahudi", "dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi"?


19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?


20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel ?


21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel ?


22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel ) mendukung aksi militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel : "Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk"……


23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?


24. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?


25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel ) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?


26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.


27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO ?


28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?


29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil Palestina?


30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel ? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?


31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?


32. Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?


sumber

Indonesia-Israel Public Affair Committee (IIPAC) diresmikan pada Jumat (29/1/10) lalu. Adanya IIPAC adalah untuk memfasilitasi investor Yahudi dari seluruh dunia untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Komite Urusan Publik Indonesia-Israel ini diyakini akan berperan dalam Pilpres 2014 di Indonesia. Hal ini disampaikan Munarman (Koordinator Tim Advokasi Forum Umat Islam) dalam Semiloka “Menyingkap Jaringan Yahudi di Indonesia” Ahad (31/1/10).
Munarman, yang sempat masuk bui karena kasus aksi unjuk rasa FPI dan AKKBB beberapa tahun lalu, mengatakan, jaringan Yahudi sudah ada sejak dulu. “Yahudi pakai cover atau samaran. Cara yang paling ampuh adalah dengan informasi, yaitu media massa,” ungkap Munarman.
Selama ini, masyarakat sudah ditipu dengan berbagai kebohongan dan propaganda pencucian otak oleh Ilmuinati, para petinggi Freemasonry. Tak tanggung-tanggung, Munarman membeberkan tiga tokoh sejarah Indonesia yang dipandang pahlawan oleh sebagian besar masyarakat yang ternyata adalah anggota Freemason. Ketiga tokoh itu adalah K.H. Dewantara, M. Yamin, dan Sultan Hamid dari Kalimantan. Hebatnya, gerakan Boedi Oetomo yang diakui sebagai pergerakan pemuda pertama di Indonesia rupanya digagas oleh anggota Freemason. Tragis.

Di sisi lain, Jerry D. Gray, yang juga tampil sebagai pembicara mengungkapkan, media massa AS hampir semuanya dikuasai oleh Yahudi. Setidaknya, ada enam media massa besar di AS yang masuk dalam jejaring Yahudi, yakni CNN, Fox News, Washington Pos, CBS, ABC dan NBC. Sayangnya, enam media itu mampu menggiring opini publik dan mengantarkan kebohongan ke seluruh dunia. Jerry yang pernah menjadi Tentara Angkatan Udara AS itu menyayangkan sikap masyarakat dunia yang masih mengelu-elukan AS. “Paling lama, tiga tahun lagi AS bakal bangkrut. Tidak ada sungai yang bersih di Amerika, sungainya tidak bersih, apalagi ikannya?!” ungkap Jerry yang tiga pekan lagi akan resmi menjadi WNI itu.
Selain Jerry dan Munarman, semiloka tersebut juga menghadirkan Herry Nurdi (mantan Pimred Sabili) dan K.H. Cholil Ridwan (Ketua MUI Pusat). Beberapa fakta kebohongan Yahudi terungkap di semiloka yang digelar di Masjid Baytul Karim, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini antara lain sebagai berikut.


  1. Gempa bumi di Aceh yang menyebabkan tsunami ternyata bukan gempa bumi biasa, melainkan seperti bom nuklir yang diledakkan di dalam laut. Hal ini terlihat dari perbedaan penentuan titik gempa. Menurut CNN, pusat gempa berkekuatan 8,9 SR itu terletak di sebelah utara Aceh, sementara menurut BMKG Indonesia, pusat gempa ada di sebelah barat Sumatra dan hanya 6,4 SR. Selain manipulasi berita itu, kapal induk AS juga ternyata sudah siap siaga di perairan Sumatra hanya selang 4 hari setelah kejadian.
  2. Logo burung garuda yang menjadi simbol negara dan Pancasila ternyata adalah simbol dari Dewa Horus.
  3. Gedung Bappenas yang terletak di Jalan Imam Bonjol ternyata bekas loji Yahudi yang konon sering digunakan sebagai tempat menyembah setan.
  4. Pesawat yang ditabrakkan ke gedung kembar WTC pada peristiwa 11/9 adalah pesawat milik US Force.
  5. Yahudi yang bermigrasi ke Amerika pertama kali juga telah meracuni penduduk asli Amerika, yaitu Indian, dengan memberikan selimut yang sudah ditempelkan virus cacar. Dengan pemberian selimut yang seolah-olah memberikan bantuan kemanusiaan itu, ternyata Yahudi menyimpan siasat licik dengan memusnahkan bangsa Indian dari Amerika.
Sudah jelas bahwa Yahudi hanya membawa kehancuran dan mempersiapkan dunia untuk Dajjal. Dengan hadirnya IIPAC di Indonesia, Israel tanpa perlu kedutaan, sesungguhnya sudah melancarkan jalan untuk mencengkeram Indonesia. Oleh karena itu, butuh ekstra kewaspadaan untuk menangkal siasat dan strategi busuk Yahudi. Umat Islam hendaknya bersatu dan kembali kepada ajaran-ajaran Islam dan syariah agar tidak mudah disusupi pemikiran yang menyimpang. Dengan persatuan umat dan pemahaman yang benar, kita lihat, apakah lobi Yahudi pada 2014 akan berhasil?! (ind)

*eramuslim.com

Rabu, 30 Mei 2012


Tak lama lagi, masyarakat Indonesia dapat merasakan kecepatan internet yang mumpuni.

Ini dapat dirasakan saat Nusantara Internet Exchange (NIX) telah menjangkau 33 provinsi di Indonesia yang diperkirakan akan selesai pada akhir 2012 ini.

Hingga saat ini, NIX yang sudah siap dioperasikan sudah berjumlah 8 unit dan pembangunannya terus dilanjutkan hingga akhir tahun.

Nantinya, saat proyek NIX ini selesai,  kecepatan internet Indonesia akan meningkat. Terutama untuk akses konten yang berada di jaringan dalam negeri.

Hal ini disampaikan oleh Woro Indah, mewakili Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen Postel) dalam e-Indonesia Initiatives Forum (eII Forum) ke-8.

"Setiap NIX akan terdiri dari 15 server di mana masing-masing server akan memiliki bandwidth 15terabyte. Setiap server akan terdiri dari 200 rak," ungkap Woro di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/4/2012).

Pernyataan ini menjawab pertanyaan mengenai dukungan pemerintah terhadap perkembangan komputasi awan di Indonesia. Menurut Woro, NIX merupakan Infrastructure as a Service (IaaS) dalam adopsi komputasi awan di Indonesia.

Dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21/PER/M.KOMINFO/12/2010, NIX adalah Internet Exchange Point (IEP) yang dibiayai melalui dana kontribusi Kewajiban Pelayanan Universal Telekomunikasi. IEP tersebut merupakan titik di mana routing trafik internet berkumpul untuk saling berinterkoneksi.

Tujuan dibangunnya adalah untuk:
  • Mendistribusikan trafik internet di wilayah pelayanan universal telekomunikasi, trafik nasional, dan internasional.
  • Mengurangi latency, meningkatkan kecepatan layanan internet.
  • Mengefisiensikan routing trafik internet.
  • Mengurangi biaya pengiriman trafik nasional dan  internasional.
Pengguna NIX untuk trafik nasional adalah penyelenggara jasa akses internet (internet service provider), penyelenggara jasa interkoneksi internet (network access point), dan atau penyelenggara sistem elektronik yang memiliki AS Number.

Adapun pengguna NIX untuk trafik internasional adalah penyelenggara jasa akses internet (internet service provider) dan penyelenggara jasa interkoneksi internet (network access point).

Tender NIX yang dilakukan tahun 2011 terdiri dari 13 paket. Kepanitiaannya ditangani langsung oleh  Balai Penyedia, Pengelola, Pendanaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), yaitu suatu unit pelaksana teknis di Kementerian Kominfo yang mengelola keuangan secara  Pola Pengelolaan Keuangan (PPK),  Badan Layanan Umum (BLU), berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.



sumber


Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2012/04/pemerintah-janjikan-internet-kencang.html#ixzz1wRs7OQdB
Hampir tiap hari GadgetGaul mendengar keluhan Gadgeteers mengenai kecepatan koneksi internet yang lambat dan mahal. Keluhan ini tidak bersifat subjektif hanya dari sebagian Gadgeteers di Indonesia. Data dari lembaga riset Akamai menyebutkan kecepatan koneksi internet rata-rata di Indonesia sekitar 772 kbps sedangkan Malaysia 1.7 Mbps, Thailand 3 Mbps, Vietnam 1.5 Mbps, Kamboja 1.2 Mbps dan Laos 956 Kbps. Kenapa internet di Indonesia lambat (dan mahal)?
Internet ASEAN 2012 GadgetG Kenapa Internet Indonesia Lambat (Dan Mahal)?
Pengamatan GadgetGaul selama ini menyimpulkan setidaknya ada 5 penyebab lambat dan mahalnya koneksi internet di Indonesia. Lima hal tersebut adalah :


1) Kondisi geografis yang sangat luas dan medan yang beraneka-ragam
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia terdiri lebih dari 13 ribu pulau  yang terbentang dalam luas lebih dari 1.9 juta km2. Kondisi ini ditambah dengan medan yang berbukit dan berlembah tentu menjadi tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur internet baik kabel maupun nirkabel.

2) Tingginya angka pengguna internet
Pada Desember 2011, pengguna internet Indonesia tercatat mencapai 55 juta jiwa atau 22.4% dari total populasi orang Indonesia. Dengan angka ini, Indonesia mencatatkan diri sebagai negara dengan jumlah pengguna internet no. 8 terbanyak di dunia dan terbanyak ke-4 di Asia setelah Tiongkok, India dan Jepang. Semakin banyak jumlah pengguna internet yang harus dilayani tentu membuat rata-rata kecepatan internet semakin turun.

3) Perang promosi operator penyedia koneksi internet
Perang promosi yang terjadi pada operator penyedia koneksi internet akhir-akhir ini memang membuat harga koneksi internet terasa lebih murah bagi konsumen namun dengan itu semakin turun pula kualitas koneksi internetnya baik dari segi kecepatan maupun kestabilan koneksi yang pada akhirnya tidak jadi lebih murah dari sebelumnya.
GadgetGaul memilih menyebutnya perang promosi dan bukan perang harga karena mereka perang untuk memenangkan pikiran konsumen bahwa harga koneksi internet mereka adalah paling murah dibandingkan yang lainnya sedangkan harga koneksi internet mereka sesungguhnya tetap sama.

4) Harga hosting server lokal lebih mahal dibandingkan di luar negri
Untuk mereka yang memiliki web tentu paham bahwa harga hosting server lokal relatif lebih mahal dibandingkan dengan hosting server di luar negri seperti Amerika Serikat atau Singapura. Kecepatan web yang dihosting di server luar negri tentu lebih rendah dibandingkan web yang dihosting di server Indonesia namun demi harga hosting yang lebih murah (bahkan terkadang jauh lebih murah), tidak sedikit pemilik web Indonesia lebih memilih menaruh webnya di luar negri dibandingkan hosting di server lokal.

5)      Regulasi pemerintah yang kurang efisien
Hal ini lebih banyak dirasakan oleh rekan-rekan operator penyedia layanan internet seluler seperti kewajiban membayar Biaya Hak Penyelenggaraan (BHP) ke pemerintah yang dirasa oleh operator terlalu tinggi sehingga membuat hitung-hitungan bisnis balik modal (ROI) dari investasi suatu teknologi misal 3G jadi lebih lambat. Jika investasi operator tersebut belum balik modal (ROI) tentu mereka akan menunda investasi teknologi berikutnya misal LTE / 4G.
Saat ini Indonesia memiliki 9 operator seluler dan itu terlalu banyak. Di berbagai negara maju, jumlah operator seluler dibatasi pemerintahnya tidak pernah lebih dari 5 perusahaan. Setiap operator akan mendapatkan spektrum jaringan yang kecil karena harus berbagi dengan operator lain. Hal ini menyebabkan rendahnya kualitas jaringan seluler Indonesia.



sumber


Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2012/05/penyebab-internet-di-indonesia-lelet.html#ixzz1wRrrJeww

Senin, 28 Mei 2012

TuberkulosisSeperti halnya flu, kuman tuberkulosis (TB) menyebar di udara pada saat penderita batuk, bersin, atau meludah. Secara sosial, penderita TB dikonotasikan sebagai "orang berbahaya" karena penyakitnya menular ke orang lain sehingga dikucilkan dari lingkungannya.
Penderita TB di Indonesia tertinggi ketiga di dunia sesudah India dan China. Gejala TB antara lain batuk berdahak, demam, dahak campur darah, berat badan turun drastis, nyeri dada, sesak napas, dan berkeringat pada malam hari. Namun, jika penderita disiplin mengonsumsi obat dan rutin memeriksakan diri ke dokter, maka penyakit TB akan sembuh.




HepatitisDi Indonesia, jenis hepatitis yang banyak dijumpai adalah hepatitis A, B, dan C. Hepatitis A paling ringan dibanding jenis hepatitis lainnya dan saat ini pun sudah ada vaksinnya. Penularan terjadi melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi feses pasien, misalnya makan buah-buahan dan sayur yang tidak dimasak atau minum dengan es batu yang prosesnya terkontaminasi.
Virus hepatitis B dan C ditularkan melalui darah dan cairan tubuh yang terinfeksi, di antaranya transfusi darah, hubungan seks, tato, tindik, dan injeksi. Untuk mencegah penularan, hindari penggunaan bersama alat yang bisa terkontaminasi darah, seperti pisau cukur, sikat gigi, jarum suntik, alat tato atau tindik; lakukan hubungan seks aman, misalnya dengan kondom; serta imunisasi hepatitis B.
MalariaMalaria merupakan penyakit infeksi yang disebabkan parasit plasmodium yang hidup dalam sel darah merah manusia dan ditularkan oleh nyamuk malaria, anopheles. Penyakit parasit ini masih menjadi wabah di sejumlah wilayah di Indonesia.
Berbeda dengan nyamuk penyebab demam berdarah, nyamuk penyebar malaria ini berkembang biak di kubangan-kubangan air alami, seperti di sekitar sungai, sawah, tegalan, dan hutan, termasuk di areal-areal bekas genangan banjir. Penyakit ini mudah dikenali dari gejala meriang (panas dingin dan menggigil) serta demam berkepanjangan.
Cacar airHampir setiap orang pernah menderita cacar air saat kecil. Ini karena virus varicella zooster penyebab cacar air termasuk yang paling mudah menular dari orang ke orang. Virus ini juga bisa menyebabkan herpes. Kendati bisa disembuhkan, jangan sepelekan penyakit yang telah ratusan tahun dikenal orang ini karena bisa terjadi komplikasi sejumlah penyakit. Bekas gelembung berisi cairan pun bisa meninggalkan bopeng yang mengganggu penampilan. 
Penularan cacar air terjadi lewat percikan ludah orang sakit atau melalui cairan yang keluar bila gelembung-gelembung di kulit pecah. Penderita dapat menularkan penyakit ini 24 jam sebelum kelainan di kulit timbul sampai tujuh hari kemudian. Karena sangat mudah menular, penderita harus diisolasi sampai sembuh.
InfluenzaRasanya hampir semua manusia di bumi sangat kenal dengan penyakit yang paling mudah menular ini. Virus influenza dapat dengan mudah berpindah dari satu orang ke orang lain, seperti halnya kita berpindah dari satu situs ke situs lain. Penularan terjadi karena kontak langsung, seperti bersin dan batuk, atau penularan tak langsung seperti menyentuh gagang pintu yang sudah tercemar virus.

gambar kartun lucu, cerita humor ngakak

Pada suatu hari yang cerah, pa haji sedang asik asiknya naik motor, tapi pa haji naik motor ga pake helm, tapi malah pake peci. Tiba tiba ada razia dan pa haji dicegat sama polisi...

P Pak Polisi
 
H Pak Haji

P: Selamat siang pak
 
H: Siang juga pak
P: Kenapa bapak tidak menggunakan helm, padahal jelas jelas polisi sudah mewajibkan pengguna motor untuk memakai helm pada saat berkendara
H: (dengan tenang) Oh gitu ya pak, tapi kan saya udah pake peci pak
P: Tapi aturanya pake helm pak
H: Ah, tapi kalo saya sebenarnya ga setuju pak sama aturan itu
P: Loh kenapa pak?
H: Coba deh saya tanya, helm sama peci lebih kuat mana?
P: Helm dong pak, makannya helm diwajibkan
H: Bapak salah
P: Loh kok?
H: Gini nih (dengan tenang) coba nih saya banting helm bapak ke aspal

BRAKK!!! Helm pak polisi pecah
 

H: Tuh kan pecah
 
P: (bengong)
H: Coba nih peci saya banting juga ke aspal

BLETAK!!! Pecinya baik baik saja
 

H: Tuh kan... Kuat mana coba?
 
P: Blengerannnn.... ?????


SUMBER 


Acara di televisi sekarang ini telah banyak sekali baik dari film, kuis, humor, talkshow dan lainnya. Tetapi lebih tertarik dan mengasah otak kita ketika kita menonton acara kuis yang sangat mendidik. Hadiah besar disediakan disana apabila peserta dari kuis tersebut mendapat kemenangan.
Acara Kuis Pertama Kali Yang Tayang Di TV
Tapi, tahukah Anda acara kuis pertama yang tayang di TV..? Kami menemukan jawabnya di bukuGreat Moments of Television yang ditulis Thomas G. Aylesworth terbitan 1987. Di situ disebutkan acara kuis pertama di TV Amerika Serikat adalah What’s My Line yang pertama tayang 16 Februari 1950. Acara tersebut tayang di Amerika selama 18 tahun dan bahkan formatnya diimpor ke banyak negara. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik

Acara kuis tersebut menampilkan kontestan alias “mystery guest” yang punya pekerjaan tak lazim lalu ditanyai oleh panelis dan hanya boleh dijawab “ya” dan “tidak” saja. Setiap jawaban salah atau “tidak” membuat kontestan mendapat uang 5 dolar. Jika setelah 10 pertanyaan masih belum tertebak apa profesi kontestan ia membawa pulang uang 50 dolar.
Acara kuis ini jadi menarik karena para panelis terdiri dari orang-orang terkenal maupun para intelektual di zamannya.

Hm, mirip acara kuis Siapa Dia di TVRI dulu, ya? Ya, kuis yang digagas Ani Sumadi dan dipandu Aom Kusman itu punya format mirip-mirip. Yang lebih unik lagi ketika kami melacak kuis pertama yang tayang di TV kita.
Dari telusuran di arsip kami, kuis pertama yang dibuat Ani Sumadi—ratu kuis televisi yang sepanjag kariernya melahirkan 30 kuis baik di TVRI maupun di TV swasta—punya kaitan dengan kuis What’s My Line.

Dalam wawancaranya dengan tabloid ini pada 2002, Ani mengisahkan kuis yang petama dibuatnya. Ditulis tabloid ini, ide pertama Ani membuat kuis muncul begitu saja. Waktu itu ada temannya yang mengatakan pernah melihat acara kuis di luar negeri yang menebak profesi seseorang. Ani tertarik, tapi tak pernah melihat acara itu.

Ia langsung membayangkan, jika yang membawakan acara itu Ratmi B 29 (Almarhumah) pastilah menarik. Terciptalah kuis pertamanya, Silent Quiz, sekitar tahun 70-an. ''Waktu itu saya cukup puas. Saya anggap kuis itu cukup bagus,'' kata Ani kepada tabloid ini kala itu.
Dari telusuran di dunia maya, ditemukan arsip tulisan di majalah Tempo tahun 1992. Kepada majalah Tempo Ani mengatakan membuat kuis Silent Quiz pada 1969. Karena Ani tak pernah melihat kuis What’s My Line, Silent Quiz buatannya sedikit beda.

Ani meminta pelawak Ratmi B29 memeragakan akting yang harus ditebak peserta. "Ternyata ide kuis itu sama persis dengan kuis Win, Lose, or Draw yang pada tahun 1991-1992 diputar di RCTI dan SCTV. Tetapi saya kan sudah membuatnya pada 1969," kata Ani dikutip Tempo.
Anda yang pernah menonton kuis Win, Lose, or Draw di tahun 1990-an pasti tahu saat peserta menebak menggunakan gambar. Nah, Silent Quiz memakai akting atau gerak untuk menebak.

Sabtu, 26 Mei 2012

Salah satu berita yang sangat menghebohkan tahun 2011 adalah penemuan Komet Elenin (C/2010 X1).Untuk berbagai alasan, orang mulai berpikir komet ini bakal menimbulkan ancaman bagi Bumi. Banyak Artikel menulis tentang komet fenomenal Elenin.

Orang-orang penasaran dengan komet dan posisinya yang mendekati Bumi pada Oktober, 2011. Beberapa memprediksi Komet Elenin adalah tanda bahwa ramalan kiamat suku Maya memang akan terjadi. 
Menanggapi kekhawatiran ini, NASA dipaksa untuk memberikan pernyataan2. Mereka mengatakan komet ini dimungkinkan tidak menimbulkan ancaman bagi Bumi. Berikut adalah sepuluh fakta menarik tentang Comet Elenin. 

10. Apakah Komet itu

Dalam sejarah kuno, komet secara tradisional dianggap sebagai pertanda buruk. Komet adalah Sistem tubuh kecil Solar (SSSB) yang akan menampilkan koma terlihat (Atmosphere tipis, berdebu, dan bersifat temporer) ketika dekat dengan Matahari. 
Perbedaan utama antara asteroid dan komet adalah bahwa komet menunjukkan ekor. Asteroid juga diperkirakan memiliki asal yang berbeda dari komet, yang terbentuk di dalam orbit Jupiter bukan di luar Tata Surya.Hal ini memberikan sejarah orbit komet lebih penting.Ekor dari komet terbentuk ketika melintas dekat Matahari.Ekor ini umumnya terbuat dari es dan debu, dan dapat tumbuh menjadi sangat besar.
Pada Oktober 2007, komet 17P/Holmes dengan cepat memiliki atmosfer debu yang lebih besar dari Matahari. Diperkirakan bahwa komet ini bisa ditemukan setiap tahun yang dapat dilihat oleh mata manusia. Dalam beberapa kasus langka, Komet Besar dapat lebih terang daripada bintang di langit. Diperkirakan bahwa satu Komet Besar akan muncul setiap dekade. 
Persyaratan untuk Komet Besar mencakup inti yang besar dan aktif, pendekatan yang dekat dengan Matahari, dan pendekatan yang dekat dengan Bumi. Pada tahun 1996, Komet Hyakutake, yang memiliki inti berukuran sama seperti Komet Elenin, melakukan pendekatan yang sangat dekat dengan Bumi. 
Pesawat ruang angkasa Ulysses melintasi ekor Hyakutake di jarak lebih dari 500 juta kilometer (3,3 AU atau 3 × 108 mil) dari inti, menunjukkan bahwa Hyakutake memiliki ekor terpanjang daripada komet yang pernah ditemukan sebelumnya. 

9. Penemuan Komet Elenin

Pada tanggal 10 Desember 2010, seorang astronom amatir bernama Rusia Leonid Elenin menemukan sebuah komet periode panjang di negara bagian New Mexico. 
Obyek yang dekat dengan bumi diberi nama Elenin dan diperkirakan berdiameter 3-4 km . Segera setelah penemuan itu diumumkan, artikel mulai muncul di Internet yang mengklaim komet itu berbahaya bagi Bumi. Orang-orang mulai membuat hubungan antara Elenin dan peristiwa kiamat. 
Pada awalnya memperkirakan bahwa komet akan lewat dalam .24 Au (Astronomical Unit) dari Bumi,ini posisi yang cukup dekat.
Jaraknya lebih dekat daripada komet Hale-Bopp tahun 1997, yang mendapat perhatian lebih media.
Berita ini mencapai audiens yang lebih besar setelah itu mengungkapkan bahwa ketika menggunakan sistem JPL Horizons dengan busur orbital yang diamati dari 235 hari, komet menunjukkan periode orbit sekitar 11.800 tahun. Dalam sejarah Bumi, 12.000 tahun yang lalu adalah waktu perpindahan antara zaman Pleistosen dan zaman Geologi Holosen. 

8. Kemiripan Komet Elenin dengan Filem Deep Impact

Salah satu alasan Komet Elenin telah menerima begitu banyak perhatian adalah bahwa komet ini memiliki kemiripan dengan Dampak film Deep Impact (1998). 
Sebagai permulaan, dalam film, komet ditemukan oleh seorang anak remaja bernama Leo dan disebut sebagai Elle (tingkat kepunahan ).Pada kenyataannya,komet ditemukan oleh seorang astronom muda Rusia, Leonid Elenin, yang lahir pada tahun 1981 . Adalah suatu kebetulan bahwa seorang pria bernama Elenin menemukan komet dekat-bumi. 
Setelah penemuan itu diumumkan, artikel mulai muncul di internet dengan akronim untuk ELENIN, termasuk peristiwa kepunahan, dampak dekat atau kepunahan tingkat sembilan (menunjukkan 9 dari 10 pada skala bahaya atau akhir dari gelombang kesembilan dari kalender Maya). 
Beberapa mengatakan 11/9, seperti pada tanggal 9 November ketika ekor puing Elenin diperkirakan paling dekat ke Bumi. Dalam Deep Impact, presiden AS berkulit hitam memutuskan untuk mengirim misi untuk meledakkan komet dengan senjata nuklir.Misi ini berhasil dan komet dipisahkan menjadi beberapa bagian. Namun, sepotong komet masih menghantam Bumi. 
Setelah komet menghantam, Presiden menyatakan darurat militer, dan mengungkapkan bahwa pemerintah telah membangun tempat penampungan bawah tanah. Di akhir film, kepunahan manusia terhindar setelah komet yang lebih besar diledakkan. 

7. Prediksi Ramalan Kehancuran Bumi

Sejak Komet Elenin ditemukan, NASA bersikeras pada fakta bahwa komet tidak akan cukup dekat untuk menyerang atau membahayakan Bumi dengan cara apapun.Orang-orang menanggapi dengan menggunakan koleksi skenario hipotetis untuk bencana.
Misalnya, jika Elenin akan menabrak sebuah asteroid saat melewati Sabuk Asteroid Utama,pecahan komet / asteroid bisa saja terlempar dari lintasan dan diperkirakan akan emndorong ke arah Bumi. Orang-orang mulai takut efek dari kehadiran komet. 
Pada bulan Agustus, 2011, Ekor Elenin yang melebihi 200.000 km. Diperkirakan bahwa pada tanggal 6 November 2011, Bumi akan melewati ekor puing-puing komet. 
Orang-orang mulai membuat sambungan antara komet dan keselarasan dengan bumi, matahari, dan bulan. 
Beberapa merasa bahwa tarikan gravitasi Elenin disebabkan koleksi gempa bumi dan peristiwa geologi. 
Cerita ini mencapai tingkat baru popularitas setelah gempa bumi 11 Maret Tohoku dan tsunami karena beberapa situs telah menyatakan tanggal 15 Maret 2011 sebagai event keselarasan. 
Komet Elenin diperkirakan paling dekat ke Bumi pada 16 Oktober 2011 dan ekor tiba pada awal November. 

6. Ramalan Kuno Tentang Bintang Biru

Pada awal Agustus tahun 2011, NASA memutuskan untuk mendapatkan gambaran dari komet Elenin, sehingga mereka memutar pesawat ruang angkasa STEREO-B dan memfoto komet ini. Dalam gambar, komet tampaknya menjadi biru.Warnanya telah menyebabkan orang untuk membuat perbandingan antara objek dengan ramalan bangsa indian kuno Hopi tentang bintang biru. 
Legenda Ramalan Menyatakan, "Ketika Bintang biru Kachina muncul di langit, Dunia Kelima akan muncul." Suku Maya juga memiliki cerita dari sebuah bintang biru berbahaya. 
Warna Elenin telah menyebabkan Richard Hoagland C untuk menyarankan itu adalah Hopi Blue Star, klaim yang telah melahirkan sejumlah artikel. 
Seorang pria bernama Carl Johan Calleman, yang adalah seorang ahli toksikologi Swedia yang mengkhususkan diri dalam sejarah Maya, juga mengklaim bahwa Comet Elenin adalah bintang biru yang pernah muncul dalam sejarah kuno. Calleman memegang interpretasi yang berbeda dari Kalender Maya bersama-sama. 
Dia mengatakan bahwa kalender menunjuk tanggal 28 Oktober 2011 (tidak 21 Desember 2012) sebagai yang paling penting, hari ketika orang akan mengalami transformasi lambat kesadaran dan mencapai persatuan yang lebih tinggi. 
Sebelum penemuan Elenin, Calleman mengidentifikasikan pada saat komet melewati bumi (akhir Oktober, 2011) sebagai waktu kritis. 

5. 45P/Honda-Mrkos-Pajdušáková 

45P/Honda-Mrkos-Pajdušáková adalah sebuah komet periode pendek ditemukan pada 1948.
Komet ini memiliki orbit elips dalam 5,26 tahun dan inti diperkirakan berdiameter 0,5-1,6 kilometer . 
Pada tanggal 15 Agustus 2011, Honda melakukan pendekatan dekat hanya 0,0600 AU (8.980.000 km) ke Bumi. Pada tanggal 19 Agustus hari yang sama Komet Elenin dihancurkan oleh sebuah coronal mass ejection, Honda dipelajari oleh Jaringan Antariksa Goldstone Deep. Jaringan terdeteksi gema dari inti Honda dan menjadi hanya komet kelima belas dalam sejarah yang dideteksi oleh radar. 
Setelah penemuan Komet Elenin dipublikasikan, orang mulai memeriksa lintasan komet dalam hubungannya dengan komet Honda.
Ternyata bahwa dua benda akan datang relatif dekat dengan bertabrakan pada tangga l 28/29 tahun 2011. 
Untuk alasan ini, orang mulai takut pada tanggal ini yang memprediksi akan terjadi gempa bumi dan bencana akhir bulan September. 
Artikel ditulis bahwa hipotesis pergeseran jalur Elenin yang bisa mendorong ke Honda.255P/Levy merupakan komet yang disebut dengan Elenin. Levy datang dalam 0,2359 AU (35.290.000 km) dari Bumi pada tanggal 26 Januari 2012. 


4. 2005 YU55

Meteor akan dihasilkan ketika puing-puing angkasa masuk dan terbakar di atmosfer bumi. Beberapa astronom telah melaporkan bahwa kawanan meteor berhubungan erat dengan orbit komet yang dikenal. 
Hujan meteor tidak mengancam Bumi karena ekor komet biasanya tidak membawa benda besar. 
Pada tanggal 28 Desember 2005, sebuah asteroid yang berpotensi berbahaya ditemukan oleh Robert S. McMillan dan bernama 2005 YU55. BEnda Ini berdiameter 400 m dan pernah menyebabkan kekhawatiran NASA. 
Pada tanggal 8 November 2011, YU55 melintasi bumi pada jarak bulan (324.900 kilometer). Ini adalah jarak bumi terdekat dengan asteroid besar sejak tahun 1976. 
BEnda lain yang seukuran tidak diprediksi untuk mendekat ke Bumi ini hingga 2028. 
Setelah Comet Elenin mulai mendapatkan perhatian, orang mulai menghubungkannya dengan 2005 YU55 karena tanggal November 9, 2011 (11/9/11). Pada tanggal ini, ekor Elenin diperkirakan paling dekat ke bumi, bersama dengan posisi 2005 YU55 yang juga dekat. 
Hal ini menyebabkan beberapa orang untuk berspekulasi bahwa tabrakan antara dua objek itu mungkin terjadi. 

3. Signifikasi Umum

Setelah Komet Elenin ditemukan, banyak orang berharap berita ini untuk disebutkan dalam arus utama media AS, tapi tidak. Hal ini menyebabkan beberapa untuk mencurigai bahwa NASA menyimpan rahasia. 
Makna umum dari komet Elenin itu besar. Di Amerika Serikat, NASA memiliki mandat kongres ke katalog semua benda dekat Bumi yang setidaknya memiliki lebar 1 kilometer . Dampak dari suatu objek akan menjadi bencana besar ke Bumi. Studi menunjukkan bahwa Amerika Serikat dan Cina adalah daerah yang paling rentan terhadap serangan meteor. Aturan umum adalah bahwa Neos memiliki jarak Apsis kurang dari 1,3 AU. Pada Mei 2012, Neos 8971 telah ditemukan. Dari jumlah tersebut, hanya 91 komet dan 8.880 Asteroid mendekati bumi. 
Hal ini membuat penemuan Komet Elenin langka. Lebih langka adalah bagaimana sisa-sisa komet tiba di Bumi pada 16 Oktober 2011. Ini melewati pada jarak 0,2338 AU, yang sangat dekat dibandingkan dengan komet lainnya . 
Sejumlah asteroid yang lebih kecil telah melakukan pendekatan lebih dekat. Salah satu pentingnya adalah asteroid 2010 AL30, yang melintasi bumi pada 13 Januari 2010 di jarak 122.000 km .
AL30 hanya berdiameter 10-15 m, tetapi jika asteroid telah memasuki atmosfer bumi, akan menciptakan ledakan di udara setara dengan 50 - 100 kT (kiloton TNT). (Bom atom di Hiroshima "Little Boy" memiliki daya ledak 13-18 kT). Ini menunjukkan betapa pentingnya untuk mengawasi komet dari berbagai ukuran yang mendekati atmosfer bumi. 

2. Kehancuran Komet Elenin 

Pada bulan Agustus, 2011, visibilitas Comet Elenin sekitar 8.3.Komet itu menyusul prediksi NASA sampai 19 Agustus, 2011 ketika dihancurkan oleh sebuah coronal mass ejection (CME). coronal mass ejection (CME) adalah hembusan dari ledakan besar matahari. Pada kesempatan tersebut, Comet Elenin hancur dan pecah. 
Menurut pejabat NASA, kejadian ini sangat langka dan hanya 2% dari komet baru yang mendekati matahari dihancurkan dengan cara ini. Pada pertengahan Oktober 2011, Komet Elenin dalam posisi terdekatnya dengan Bumi, tapi saat itu komet sudah menjadi kerikil dan debu. Objek tidak terlihat bahkan oleh teleskop darat. 

Dengan semua kontroversi seputar Elenin, kehancuran yang tidak biasa dari komet telah menyebabkan citra abadi. 
Pada minggu sebelum coronal mass ejection, artikel yang diposting online yang disarankan Badan Antariksa Eropa punya rencana untuk menghancurkan sebuah asteroid menuju Bumi. 
Secara khusus, website Daily Mail memposting sebuah artikel berjudul Fakta mengikuti fiksi? Para ilmuwan berencana melakukan misi meledakkan asteroid yang meluncur menuju Bumi.Artikel ini terakhir diperbaharui pada tanggal 18 Agustus 2011, sehari sebelum Elenin hancur. Ini dibahas dalam Don Quijote space probe .Probe dapat digunakan untuk mempelajari efek dari pesawat ruang angkasa yang menabrak asteroid. 

1. Sikap NASA 

NASA telah merilis koleksi laporan tentang Komet Elenin. Dalam setiap kasus, organisasi tersebut telah meremehkan pentingnya objek dan dampak potensial terhadap bumi.
Setelah komet itu hancur , Don Yeomans NASA mengatakan: "Saya tidak bisa mulai menebak mengapa komet kecil menjadi sensasi besar.
Kenyataan ilmiah pengaruh ini dirtball sederhana berukuran es itu pada planet kita begitu sangat sangat kecil bahwa mobil subkompak saya memberikan pengaruh gravitasi yang lebih besar di bumi dari komet akan pernah. " 
Yeomans menjelaskan bagaimana kehancuran komet ini jarang terjadi, tetapi mungkin: "komet yang rapuh dan longgar seperti bola debu, sehingga tidak perlu banyak untuk mendapatkan sebuah komet hancur, dan dengan komet, begitu mereka hancur, tidak ada harapan rekonsiliasi "Sikap NASA adalah bahwa mereka tidak ingin berbicara tentang Elenin karena tidak layak disebutkan dibandingkan dengan masalah lain.. "


sumber
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!