Jumat, 17 Agustus 2012

Windows 9 atau Windows Blue sedang dalam penggarapan?

Belum lama Windows 8 diumumkan ke publik, terdapat satu rumor lain yang mengatakan bahwa Microsoft sedang merancang generasi penerus OS dengan tampilan yang dulunya bernama Metro UI tersebut.

Operating system baru tersebut pertama kali diidentifikasi informasinya oleh Msftkitchen (10/08) dari account LinkedIn Robert Hawkins, seseorang yang menjabat sebagai Release Manager di Microsoft. Dalam accountnya tersebut, Hawkins menuliskan beberapa bocoran untuk diketahui semua pekerja Microsoft.

Seperti yang dituliskan Hawkins dalam account LinkedIn-nya, terdapat satu SDK baru dan program kerja untuk mengembangkan SDK tersebut. Program kerja tersebut telah dimulai pada bulan Juni kemarin dan diperkirakan akan rampung dikerjakan dalam 2 bulan kontrak.

Bukti lain yang merujuk pada rumor Windows 9 ini adalah dengan munculnya beberapa kata-kata yang secara implisit menyiratkan bahwa Microsoft memang benar sedang mengembangkanoperating system baru penerus seri 8.

Setelah tulisan Robert Hawkins di account LinkedIn-nya, seseorang yang termasuk dalam divisi Software Development Engineer (SDE) bernama Ilia Sacson juga menuliskan Windows 9 dalamaccount LinkedIn miliknya. Selain Robert Hawkins dan Ilia Sacson, Perry Anthony (Senior Product Manager) dan Vicki Milton (Senior Product Planner) juga menuliskan hal yang sama.

Memang tidak terdapat bukti real yang dapat dijadikan penjelas keberadaan Windows 9, namun dengan hasil screen shoot yang dilakukan Msftkitchen cukup dijadikan rujukan bahwa nampaknya Microsoft memang tengah merancang 'senjata' baru mereka lagi.
Ternyata, tidak hanya Msftkitchen yang membahas keberadaan WIndows 9 ini. Beberapa situsonline dan forum Windows juga tengah membicarakan operating system yang rumornya mempunyai kode nama Windows Blue ini.
update: beberapa tulisan yang merujuk terhadap keberadaan Windows 9 di beberapa account LinkedIn di atas telah dihapus.
Robert Hawkins illa sacson Perry Anthony Vicky Milton
Bagi pengguna Mozilla Firefox dapat melihat gambar di atas dengan cara klik kanan pada mouse dan view image.

4 komentar:

  1. WOW just what I was searching for. Came here by searching for The Interlace

    My web page; The Interlace :: ::

    BalasHapus
  2. Please let me know if you're looking for a author for your weblog. You have some really good articles and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd love to write
    some articles for your blog in exchange for a link back
    to mine. Please shoot me an email if interested. Cheers!


    Also visit my website: World Of Tanks Hack

    BalasHapus
  3. Greetings! Very useful advice in this particular article!
    It's the little changes that will make the most significant changes. Many thanks for sharing!

    Also visit my homepage: download 7zip - -

    BalasHapus
  4. Wonderful beat ! I would like to apprentice while you amend your web
    site, how can i subscribe for a blog web site? The account
    aided me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered bright clear idea

    My weblog :: psn Code generator

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!