Senin, 23 Januari 2012


Kabar gembira buat para pebisnis online Indonesia, google akan segera membuka kantor baru di Indonesia pada quartal pertama tahun ini. “Target kami secepatnya, kalau bisa di kuartal satu ini,” kata Country Marketing Manager Indonesia, Google Asia Pasific, Krishna Zulkarnain, usai peluncuran Bisnis Lokal Go Online di Hotel Le Meridien, Jakarta. Tentu saja ini sangat menggembirakan karena sudah lama rencana ini di sampaikan oleh pihak google tapi sampai saat ini belum terealisasi. Ini berkaitan dengan banyak kendala di perizinan.
Apapun hasilnya nanti kita berharap bahwa yang terbaiklah yang akan tercapai antara pihak Google dan pemerintah Indonesia. Menurut Krishna, proses perizinan yang harus dipenuhi itu antara lain menyangkut izin dari Kementerian Tenaga Kerja, status kantor Google, serta pemerincian bisnis yang akan dilakukan Google di sini. “Yang menyangkut apa yang boleh dan tidak boleh kami lakukan, misalnya kalau perusahaan telekomunikasi tidak boleh mengimpor televisi,” katanya.
Kita berharap bahwa dengan berkantornya Google di Indonesia, Google Adsense akan mensuport bahasa Indonesia secara penuh, karena saat ini banyak sekali blog-blog berbahasa Indonesia yang berkualitas. Selama ini susah sekali blog berbahasa Indonesia menampilkan iklan-iklan berbahsa Indonesia di blog berbahsa Indonesia. Namun dengan adanya kabar bahwa Google akan segera membuka kantor di Indonesia, maka ini merupakan kabar baik.
Wajar memang kalau Google tertarik untuk membuka kantor di Indonesia, karena Indonesia merupakan pasar potensial yang tidak bisa di sepelehkan. Pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mengalami peningkatan yang sangat pesat. Tentu saja ini menjadi target market yang tidak boleh di lewatkan oleh Google kalau tidak mau di ambil oleh pesaing lainnya.


sumber: http://aksesdunia.com/2012/01/15/google-segera-mendirikan-kantor-di-indonesia/#ixzz1kJumOLFe 
aksesdunia.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!