Senin, 09 April 2012


Memiliki Traffic Blog yang tinggi merupakan dambaan setiap blogger. Kecuali mungkin bagi mereka yang memang ngeblog tanpa suatu tujuan alias membuat blog atas dasar hobby menulis saja. Tapi di jaman sekarang ini, saya yakin sedikit sekali para blogger yang sama sekali tidak menginginkan banyak trafficuntuk blognya.
Nah…buat anda yang ingin coba-coba untuk meningkatkan traffic blognya, saya punya informasi menarik tentang 5 tips meningkatkan traffic blog. Mau tau..?! Ok..silahkan dibaca :
  1. Buatlah paling sedikit 5 artikel "utama" – Artikel "utama" disini maksudnya suatu artikel yang sifatnya bertujuan untuk memberitahu para pembaca blog mengenai tips dan trik tentang sesuatu yang bermanfaat. Secara tidak langsung, artikel tersebut akan menjadi tolak ukur bagi para pengunjung blog untuk sering mampir ke blog anda.
  2. Tulis satu buah postingan / hari (minimum) – Salah satu kelebihan dari membuat postingan minimal satu / per hari adalah untuk menjaga kunjungan spider search engine agar selalu berkunjung ke blog kita. Semakin sering spider mesin pencari berkunjung, maka posisi blog kita di mesin pencari akan semakin baik
  3. Gunakan nama domain yang benar – Jika anda ingin serius dalam ngeblog, maka sebaiknya gunakan nama domain sesuai dengan tema blog yang anda bahas.
  4. Jangan lupa untuk sering berkomentar di blog lain – Hal ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar blogger. Semakin baik reputasi kita di mata blogger lain, maka secara tidak langsung akan memberikan pengaruh yang baik bagi blog kita
  5. Submit artikel yang anda tulis ke beberapa situs social bookmark – Sebaiknya gunakan social bookmark yang berkaitan dengan bahasa blog anda. Misal…jika bahasa blog anda bahasa indonesia, lebih baik submit ke lintas berita atau infogue. Jika blog anda bahasa inggris, maka digg,deliciousstumble upon adalah situs social bookmark yang cocok untuk blog anda.
Ok…sekian aja dulu ya. Mudah2an bisa bermanfaat.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!