Kamis, 16 Februari 2012


Di tengah-tengah maraknya film layar lebar yang bertemakan horor, cinta anak remaja, dan komedi yang menjurus sex, ternyata ada juga film box office Indonesia yang bermutu dan dianjurkan untuk ditonton oleh generasi muda Indonesia.

1. Merah Putih (film lanjutannya, Darah Garuda ; Hati Merdeka)
Quote:
Quote:
Salah satu film action terbaik di Indonesia. Yang membuat film ini beda adalah nilai-nilai kehidupan yang terkandung di dalamnya. Berlatar jaman pasca kemerdekaan Republik Indonesia, film ini menjadi kontradiksi kehidupan masa kini yang penuh dengan ancaman disintegrasi bangsa. Hal itu terlihat dari perjuangan empat pemuda dari latar belakang berbeda, agama yang berbeda, namun mereka menyatukan langkah untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Film lanjutan dari merah putih adalah Darah Garuda yang baru dirilis tanggal 8 September 2010 dan Hati Merdeka yang dirilis pertengahan tahun 2011. Untuk menggarap trilogi epik Merah Putih itu, setidaknya sang produser, Hashim Djojohadikusumo, telah merogoh koceknya sebesar Rp 64 miliar.
2. Laskar Pelangi (film lanjutannya, Sang Pemimpi)
Quote:
Quote:
Walau mengisahkan tentang kehidupan anak-anak, ternyata film ini layak ditonton untuk semua golongan baik tua maupun muda, anak-anak maupun orang dewasa. Terbukti dengan pencapaian rekor jumlah penonton terbanyak selama penayangannya di bioskop-bioskop Indonesia yang menembus angka 4,6 juta penonton.

Film lanjutannya, Sang Pemimpi, memecahkan rekor juga berhasil memecahkan rekor film dengan penonton terbanyak dalam jangka waktu satu hari pemutaran. Baru satu hari sejak dirilis pada 17 Desember 2009, film itu sudah ditonton 130 ribu orang.
3. Nagabonar 1 (film lanjutannya, Nagabonar jadi 2)
Quote:
Quote:
Naga Bonar adalah film komedi situasi yang mengambil latar peristiwa perjuangan rakyat Indonesia ketika sedang melawan penjajahan Belanda di daerha Sumatra Utara pada era kemerdekaan. Film nagabonar tidak jauh berbeda dengan film komedi lainnya, namun film ini unggul pada nilai-nilai nasionalisme yang melekat di dalamnya.

Film lanjutannya, nagabonar jadi 2, meraih penghargaan sebaik Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007.
Nagabonar jadi 2
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!