Kamis, 29 Desember 2011


Iseng-iseng jalan ke alexa , tadinya sih mau ngeliat traffic blog saya di alexa ternyata lumayan juga nih dapet site rangking 710,299 :keren: Trus ngeliat ada menu country top 100  dan langsung aja saya coba dengan memilih negara Indonesia . Menu tersebut ditujukan untuk mengetahui situs mana di suatu negara yang paling banyak di akses atau yang memiliki traffic paling tinggi menurut alexa. Dari yang saya amati secara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya [ini bukannya teks proklamasi y :mentok: ] saya dapat menyimpulkan bahwa (data diambil dari alexa per tanggal pembuatan post ini):
1. Situs Yang paling banyak diakses orang Indonesia adalah Yahoo!  (#1)
Google.co.id  (#2) berada satu tingkat di bawah Yahoo!
2. Situs social networking yang paling banyak diakses adalah friendster  (#3) terbukti bahwa orang indonesia untuk bergaul lebih memilih friendster daripada facebook  (#11)multiply  (#13) dan myspace  (#38) padahal kalau di tingkat dunia myspace menempati urutan 5 besar.
3. Situs penyedia layanan sharing file yang paling sering diakses yaitu rapidshare  (#8) disusul 4shared  (#20) dan ziddu  (#26). Orang Indonesia emank lebih suka nyimpen harta nya di rapidshare :gg4:
4. Situs buatan Indonesia yang paling banyak dikunjungi yaitu KASKUS  (#7) Ternyata ada juga situs murni buatan dalam negeri yang berjaya.
5. WordPress  (#9) ternyata masih kalah oleh Blogger  (#6) sebagai penyedia layanan blog.
6. Situs penyedia layanan berita online yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia seperti yang bisa di prediksi adalah keluarga dari detik.com yaitu detik.com (#10), detiksport  (#12), dan detiknews.com  (#18). Posisi mereka hanya bisa di salip oleh kompas.com  (#17).
7. 21cineplex  ada pada peringkat 28 hal ini membuktikan masyarakat Indonesia hobi nonton di bioskop.
8. Bank yang paling banyak diakses adalah klikBCA  (#19) ini juga menegaskan banyaknya layanan online yang dimiliki oleh bca seperti mobilebanking, smsbanking, e-banking dan banking-banking lainnya.
9. Situs maskapai yang paling sering dikunjungi adalah situs milik airasia  (#98) karena tiket murahnya kali laris manis :hehe:
10. Situs milik perguruan tinggi yang berada di 100 besar adalah Universitas Indonesia (#90)
11. Dalam catatan saya lebih dari 7 situs yang menyediakan konten dewasa, malah 2 dari mereka menempati posisi 20 besar. Sangat ironis apabila kita melihat situs yang berbau pendidikan hanya ada 1 di urutan 100 besar sedangkan situs-situs pergaulan dan penyedia konten dewasa bercokol di peringkat atas.
Sekian aja pengamatan dari saya,, Ada yang mau nambahin?? :siul:\
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!