Selasa, 20 Desember 2011

Zimbabwe adalah sebuah negara tanpa lautan, dikelilingi oleh Afrika Selatan di selatan, Botswana di barat, Zambia di barat daya, dan Mozambique di timur dan timur laut

EKONOMI ZIMBABWE 

Quote:
Spoiler for Ekonomi

Perekonomian Zimbabwe terus mengalami kemorosotan selama beberapa waktu ini. Inflasi negeri ini terus meningkat hingga 2,2 juta persen, yang menjadi inflasi tertinggi di dunia. Akibat inflasi yang tinggi tersebut, bank sentral Zimbabwe sudah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang. Terakhir kali bank sentral Zimbabwe mengeluarkan pecahan $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) yang menjadi uang dengan nominal terbesar didunia yang kemudian digantikan dengan dolar versi ke-4 dimana setiap $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) uang lama digantikan menjadi $1 uang baru. Dengan ekonomi yang terus memburuk sekarang bank sentral Zimbabwe memutuskan untuk membolehkan rakyatnya menggunakan mata uang dolar Amerika sebagai mata uang mereka untuk menstabilkan kembali ekonomi Zimbabwe. 



uang 100 billion Zimbabwean Dollar cuma boleh membeli 3 biji telur. 
Quote:
Spoiler for kesehatan

Sistem kesehatan di Zimbabwe merupakan salah satu yang terburuk di dunia dimana tingkat harapan hidup untuk pria hanya sampai umur 44 tahun dan 43 tahun untuk wanita, hasil ini menunjukkan penurunan dibandingkan pada tahun 1990. Penurunan ini disebabkan karena kasus HIV/AIDSTingkat kematian bayi juga meningkat dari 5,9% pada akhir tahun 1990an menjadi 12,3% pada tahun 2004' sementara itu pada waktu yang bersamaan terjadi tingkat kelahiran bayi yang meningkat secara drastis. 

Sistem fasilitas kesehatan juga tidak berbeda jauh dengan kondisi kesehatan masyarakat. Pada akhir November 2008, tiga dari empat rumah sakit besar di Zimbabwe ditutup. Selain itu, para dokter dan ahli medik juga melakukan migrasi besar-besaran seiring dengan memburuknya keadaan politik dan ekonomi. 

Pada Agustus 2008, sebagian besar daerah Zimbabwe mengalami epidemi kolera. Keadaan ini semakin parah dengan 10.000 orang terinfeksi kolera di hampir seluruh provinsi di Zimbabwe. Epidemi ini juga tersebar hingga ke negara tetangga seperti Botswana, Mozambik, Afrika Selatan dan Zambia.


Robert Gabriel Mugabe (lahir 21 Februari 1924; umur 86 tahun) adalah Presiden Zimbabwe saat ini. Ia tampil sebagai kepala pemerintahan Zimbabwe sejak 1980 sebagai perdana menteri pertama dan kemudian Presiden eksekutif pertama.

Ia tampil sebagai kepala pemerintahan sejak tahun 1980 ketika menjabat Perdana Menteri Zimbabwe yang pertama dan Presiden eksekutif pertama. Jabatan presidennya dimulai pada 31 Desember 1987.


Spoiler for foto


Spoiler for Foto



Spoiler for Foto



 Miris kan gan ? Nah sekarang kita Berkunjung ke Istana Presiden Zimbabwe. 
 Berbanding Terbalik Dengan Keadaan Rakyatnya 


Quote:
Foto - Foto Istana Kepresidenan Zimbabwe 

Spoiler for Foto



Spoiler for Foto



Spoiler for Foto


Spoiler for Foto



Spoiler for Foto




Spoiler for Foto



Spoiler for Foto



Spoiler for Foto



Spoiler for Foto

Update : 

Ande dapet ini dari Sumber

Quote:
Zimbabwe, Negara yang Menghitung Uang Pembayaran dengan Cara Ditimbang Beratnya 
Spoiler for ngeri




Beberapa barang dihargai dengan menentukan berapa beratnya seperti misalnya buah, sayur, dll. Namun bagaimana jika itu adalah uang ? Uang biasanya dihargai sesuai nominal dari uang tersebut.

Namun, di sebuah negara di Afrika dimana masyarakatnya melakukan transaksi jual beli dengan menimbang berat dari uang tersebut. Negara itu adalah Zimbabwe.

Negara miskin ini saat ini terkena bencana finansial, yaitu mengalami inflasi sebesar 2.200.000% dan menjadi inflasi terbesar dalam sejarah manusia. Inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum (harga jual barang) dan terus-menerus. Sehingga nilai dari mata uang menjadi menurun. Contoh pada zaman dulu harga cakue hanya 100 rupiah namun akibat krisis moneter (1998) harga menjadi 500 rupiah karena inflasi tersebut.

Akibat dari inflasi yang gila-gilaan tersebut, nilai mata uang dari negara Zimbabwe menjadi seolah tidak berarti di mata dunia. 2 dollar Amerika atau sekitar 20.000 rupiah senilai dengan 500 juta dollar Zimbabwe. Luar biasa bukan, namun miris melihat kondisi itu. Dengan pendapat per kapita masyarakatnya sekitar $500 dan menjadikan Zimbabwe menjadi negara termiskin no. 3 di dunia sebelum Liberia (2) dan Kongo (1).

Lebih buruk lagi, harga-harga barang di negara itu begitu cepat merangsak naik, bahkan dikabarkan harga barang disana dapat naik dalam hitungan menit hingga detik. T-T

Uang-uang tersebut dikumpulkan dan dikemas dalam plastik, dan akan sangat jarang uang ini digunakan dalam perlembarnya, namun per-gepok-nya. 1 gepok uang tersebut memiliki nominal tersendiri, sehingga lebih praktis jika menimbang uang tersebut daripada menghitung uangnya perlembar dalam gepokan tersebut. Keburu subuh baru beres. He5x.

Di Zimbabwe benda yang tidak akan berguna adalah dompet. Tak ada dompet yang muat untuk dijejali oleh gepokan uang tersebut. Butuh kresek, koper, bahkan becak untuk membawa uang ini kemana-mana sehingga orang sangat mencolok jika sedang membawa uang.

Berikut gambar-gambar masyarakat Zimbabwe yang menggunakan uang tersebut :



Spoiler for ngeri


Spoiler for astaghfir


Spoiler for sabar
sumber: ???
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!