Rabu, 14 Desember 2011


Shanghai(China)

Shanghai (Aksara Tionghoa: 上海 | Pinyin: Shànghǎi; Bahasa Shanghai IPA: /zɑ̃ hɛ/) adalah kota terbesar Republik Rakyat Cina dan terletak di tepi delta Changjiang. Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Cina.
Shanghai juga merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, beserta dengan Singapura dan Rotterdam.
Secara administratif, Shanghai adalah salah satu dari empat kotamadya Cina, yang mempunyai status provinsi.Sebagai kota terbesar di negara dengan penduduk terbesar di dunia, maka tak heran jika populasi kota ini juga besar, apalagi letak kota ini memang strategis, yaitu berada di jalur utama perdagangan china, ini membuat populasi penduduk di kota ini bisa mencapai 13,831,900 jiwa.

13,831,900 jiwa

Mumbai(India)

Mumbai (bahasa Marathi: मुंबई, dahulu dikenal dengan nama Bombay) adalah ibukota negara bagian Maharashtra dan dengan populasi sebesar 12 juta jiwa (2005) adalah kota dengan penduduk terbanyak di India. Kota ini terletak di Pulau Salsette, lepas pantai barat Maharashtra.
Mumbai adalah pusat perdagangan dan hiburan di India, menjadi lokasi berbagai badan-badan keuangan penting. Kota ini menarik imigran karena memiliki peluang bisnis yang besar dan taraf hidup yang tinggi. Bollywood, pusat perfilman India, juga terletak di kota ini.Kota Mumbay dahulu dikenal dengan sebutan Bombay yang terletak dipulau Salsette. Mumbay adalah pusat perdagangan, hiburan dan Perfiliman India (Bollywood) hal ini membuat tingkat urbanisasi cukup tinggi ke Mumbay diperkirakan jumlah penduduk kota Mumbay 13,830,884 jiwa.


13,830,884 jiwa

Karachi(Pakistan)

Karachi (Urdu کراچي Karācī) adalah kota terbesar di Pakistan dan juga ibukota Provinsi Sindh. Karachi ialah hub finansial dan komersial Pakistan, Kota ini terletak di Laut Arabia utara-barat Sungai Indus. Karachi adalah kota pelabuhan. Walikotanya saat ini dijabat oleh Syed Mustafa Kamal.Karachi adalah ibukota dari Propinsi Shind yang terletak dilaut Arab, merupakan kota Perekonomian dan perdagangan di Pakistan dengan jumlah penduduk 12,991,000 jiwa

12,991,000 jiwa
Quote:
New Delhi(India)

New Delhi (bahasa Hindi: नई दिल्ली, bahasa Punjabi: ਨਵੀਂ ਦਿੱਲੀ) adalah ibu kota dari India, dan bagian dari Wilayah Ibu Kota Nasional Delhi. Ia merupakan tempat pemerintahan liberal demokrasi terbesar di dunia. New Delhi adalah metropolis terbesar ketiga di India. Awal pendiriannya sebagai ibu kota dari India Britania. Penduduknya berjumlah 10 Juta jiwa.
New Delhi adalah kota yang mudah dijelajahi karena jalan-jalanya dirancang dengan cermat sebelum pembangunan gedung dimulai pada tahun 1903. Jalan raya utamanya adalah Raj Path.Kota ini merupakan ibukota negara terpadat di Dunia, kota new delhi ini memang salah satu kota terpadat di India, jumlah penduduknya mencapai 12,565,900 jiwa

12,565,900 jiwa
Quote:
Istanbul(Turki)
Quote:
Istanbul atau Istambul (bahasa Turki: İstanbul) adalah kota terbesar di Turki. Hingga 1930 kota ini lebih umum dikenal melalui nama Yunaninya Konstantinopel oleh orang-orang Barat; beberapa orang memanggilnya Stambul, khususnya pada abad ke-19. Lebih jauh ke masa lalu kota ini juga pernah dikenal sebagai Bizantium atau Byzantion.Sebagai kota yang terletak di antara benua Asia dan Eropa, kota ini menjadi jalan masuk perdagangan dunia, maka tak heran jika kota ini menjadi ramai dan jumlah penduduknya mencapai 12,517,664 jiwa.


12,517,664 jiwa

Sao Paulo(Brazil)
Quote:
São Paulo (pelafalan dalam bahasa Portugal: [sɐ̃w̃ ˈpawlu] ( dengarkan) "Santo Paulus") adalah kota terbesar di Brasil dan belahan bumi selatan, dan juga merupakan wilayah metropolitan terbesar ke-7 di dunia. Kota ini merupakan ibukota negara bagian São Paulo, negara bagian dengan jumlah penduduk terbesar di Brasil. Nama kota ini merupakan penghormatan kepada Santo Paulus. São Paulo berpengaruh kuat dalam perdagangan dan keuangan regional, dan juga kesenian dan hiburan. São Paulo dianggap sebagai kota global alfa.Ibukota Brazil in adalah Pusat Industri dan sepak bola di Brazil, maka tak heran jika banyak masyarakay desa berurbanisasi ke kota ini dan menyebabkan kota ini mempunyai penduduk yang mencapai 11,244,360 jiwa

11,244,360 jiwa

Moskow(Russian)
Quote:
Kota Moskwa atau kadang-kadang ditulis Moskow (bahasa Rusia: Москва́, alihaksara: Moskva), memiliki penduduk 10,1 juta (2002) dan merupakatan ibu kota Rusia. Kota ini terletak di tepi Sungai Moskow. Kota yang pertama kali disebut pada tahun 1147, terletak di sebuah daerah yang disebut Rusia Tengah yang sebenarnya sekarang berada di ujung barat Rusia. Sebelumnya kota ini adalah ibu kota Uni Soviet, dan kerajaan Muscovy, Rusia pra-Kekaisaran. Ini adalah tempat Kremlin, gedung pemerintahan.Walaupun Moskow adalah ibukota dari daerah dingin dan bersalju, tapi nyatanya banyak sekali penduduk eropa yang ingin tinggal di kota ini. Seiring banyaknya perpindahan ke kota ini, kota moscow berubah menjadi kota metropolitan dengan jumlah penduduk yang mencapai 10,563,038 jiwa
Spoiler for moskow
10,563,038 jiwa
Quote:
Seoul(Korea Selatan)
Quote:
Seoul adalah ibukota Korea Selatan yang berusia lebih dari 600 tahun dan hingga 1945, ibukota dari seluruh Korea. Kota ini merupakan Kota Khusus Korea. Sejak berdirinya Republik Korea--lebih dikenal dengan nama Korea Selatan--pada tahun 1948, dia menjadi ibukota negara, kecuali beberapa waktu pada masa Perang Korea.bukota negara Korea selatan ini adalah kota terpadat di dunia, Walaupun Korea selatan bukan salah satu negara terpadat, tapi ternyata jumlah penduduk yang menetap di kta ini bisa mencapai 10,464,051jiwa.
Spoiler for seoul
10,464,051jiwa

Beijing(China)

Beijing (hanzi: 北京;pinyin: Běijīng; Wade-Giles: Pei-ching; Postal System Pinyin: Peking; Abjad fonetik internasional: [pei˨˩ tɕɪŋ˥˥]) , kota metropolitan di wilayah utara Republik Rakyat Cina adalah ibu kota Republik Rakyat Cina. Beijing termasuk satu dari empat kotamadya di Republik Rakyat Cina, yang sebanding dengan provinsi dalam struktur administrasi pemerintahan Cina. Berbatasan dengan provinsi Hebei di utara, barat, selatan dan beberapa bagian di timur, dan dengan Tianjin di wilayah tenggara. Wali kotanya saat ini adalah Guo Jinlong.Ibukota China ini merupakan terbesar di negara dengan penduduk terbesar di dunia, maka tak heran jika populasi kota ini juga besar, di kota ini bisa mencapai 10,123,000 jiwa.


10,123,000 jiwa
Quote:
DKI Jakarta(Indonesia)
Quote:
Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta, Jakarta Raya) adalah ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia, atau Jacatra (1619-1942), dan Djakarta (1942-1972).Ibukota Indonesia ini merupakan kota terpadat di Indonesia . Jumlah penduduk yang menetap di kota ini mencapai 9,588,198 jiwa.
Spoiler for jakarta

9,588,198 jiwa


Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2011/09/10-kota-penduduk-terpadat.html#ixzz1gXpmtjXD

1 komentar:

  1. trimakasih infonya sangat bermanafaat, dan jangan lupa kunjungi balik web kami http://bit.ly/2CEy6Fs

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!